MOS di SMK PERKAPALAN

MOS di SMK Perkapalan memang berbeda dengan MOS di SMA maupum SMK lain. MOS disekolah ini sangat unik karena dilakukan selama 1 minggu dan ditambah dengan acara bermalam disekolah pada akhir acara. Selain itu diadakan juga pelatihan PBB selama 3 hari. Hal itu sangat berguna bagi siswa untuk menerapkan kedisiplinan yang menyeluruh pada siswanya. Bukan MOS namanya kalau tidak diselinggi oleh kejahilan kakak kelas pada adik-adik kelasnya. Tetapi jahil yang dimahsud disini bukan sembarang jahil, bermanfaat, heboh, dan yang pasti akan membuat kita selalu mengingat kejadian ini.

Pada awal pembukaan MOS semua siswa khususnya siswa laki-laki melakukan adat ala SMK 3 Buduran yaitu penggundulan rambut, dan bagi siswinya diwajibkan memotong rambutnya. Hal ini bertujuan untuk membangun mental siswanya agar menjadi seorang yang lebih maju.

MOS di SMK ini boleh dikatakan sangat keras, tapi sangat menyenagkan. Bayangkan saja setiap hari saat MOS selalu disuguhi dengan game-game yang menarik yang pasti juga dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Selain mendapat banyak teman baru, pangalaman pun dapat kita peroleh setelah mengikuti acara ini. Tetapi yang paling berkesan bagi saya adalah saat bermalam di sekolah. Tantangan super ekstrim dan seram harus dijalani untuk membuktikan bahwa kami semua murid Perkapalan. Tantangan memasuki makam keramat di desa Siwalanpanji merupakan tantangan yang sangat eksta. Walaupun sebagian dari kami ada yang sakit tapi kami semua berani untuk melewati tantangan ini.

Keesokan harinya dengan diiringi dengan lagu mars perkapalan kami saling berjabat tangan dan merayakan keberhasilan kami. Tetapi kakak pendamping tidak henti-hentinya menguji kami. Waktu itu anak yang sedang berulang tahun dipangil karena tidak lulus MOS. Tapi akhirnya semua kekuatan kami yang berjumlah 432 orang dapat lulus dalam MOS. Ia seru, pernuh ketegangan, tetapi intinya MOS nya sangat berkualitas...

Maju Terus............... Lanjutkan ................

0 komentar:

Posting Komentar